Gagal Pesta Sabu, Makelar Motor Malah Ditangkap Polisi

Surabaya, BeritaTKP.Com – Anggota Reskrim Polsek Sukomanunggal menangkap Mat Heri (56) warga Jalan Petukangan 3/10 Ampel Semampir  atau Jalan Kapasan 8/2 Surabaya ini lantaran terbukti membawa sabu-sabu (SS) yang baru dibelinya di Jalan Kunti, Surabaya.

Penangkapan tersebut dilakukan pada Jumat (23/3). Dia diringkus di Jalan Raya Gemblongan usai membeli SS dari kawasan Jalan Kunti. Polisi menyergapnya, setelah mendapatkan informasi adanya transaksi SS yang dilakukan di kawasan tersebut.

Pelaku ditangkap saat perjalanan pulang usai membeli SS, saat itu tersangka mengendarai motor sendirian Setelah dihentikan, polisi menggeledah Mat Heri. Hasilnya, barang bukti berupa satu poket SS seberat 0,3 gram. SS tersebut disembunyikan di saku celana sebelah kanan milik tersangka. Barang bukti yang ditemukan itu, membuat Heri tak berkutik saat dikeler polisi.

Dalam kasus ini Tersangka membeli SS tersebut dari seorang kurir yang ia hubungi lewat HP, hanya saja tersangka tak mengenal kurir tersebut nantinya SS tersebut rencananya akan digunakan Heri untuk berpesta bersama temannya. Saat itu, dia ditugaskan untuk membeli SS. Sebab selain ia yang memiliki jaringan penyedia SS, Heri juga iuran sedikit. Padahal SS tersebut dibeli secara patungan.

kepada polisi, Heri mengaku sudah bebarapa kali mengisap SS. Selain sendirian, ia juga sering mengajak temannya.   Dia mengisap SS karena sudah ketagihan. “Saya memakai SS  karena badan ini pegal jika tak mengkonusminya cukup lama,” ujarnya. @wahyu

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda