Gelar Lomba Ayam Kekok Tingkat Jatim Sebagai Ajang Silahturahmi

Surabaya, BeritaTKP.Com – Jalan Arimbi yang di kenal Kandang karena dekat dengan RPH (Rumah Potong Hewan) Minggu (25/03/2017) adalah kedua kalinya di gelar lomba Ayam Kekok,kali minggu kemarin Panitia Lomba mempersatukan penggemar Ayam Kekok untuk kontes juga memperkenalkan komunitas tersebut kepada khalayak masyarakat luas.

Sekitar 400 Peserta mengikuti kontes dari berbagai daerah di Jatim , Surabaya, Bangkalan, Pasuruan, Sampang, Sumenep , Probolinggo, dan Bondowoso Pembukaan di iringi musik Sroneng Putra Madura dari Sumenep Pimpinan Klebun Beruh. H.Sin dan H.Limarno ada Empat Kategori yang di konteskan Pertama kelas Pendek bawah, Kedua Pendek Atas, Ketiga Panjang bawah dan Keempat Panjang atas.

Ketua Panitia Sulton Bustomi kepada wartawan BeritaTKP mengatakan ,” lombah ini di adakan untuk mempererat tali silaturahmi juga memperkenalkan komunitas penggemar ayam kekok,segi penilaian adalah suaranya yang khas tidak pecah nyaring tapi indah dan agak panjang beda dengan ayam ketawa ini sedikit gagap ibarat bicara ,”jelas Tomi.

Masih kata Tomi Acara di buka pukul 12.00 sampai selesai juga ada pembagian doorprize TV dan jam dinding setiap kategori panitia mengambil 6 Juara, Juara 1,2,3 harapan 1,2,3 jadi Empat kategori ada 24 juara dengan cara sistem gugur.guna meningkatkan kualitas ayam kekok di masyarakat yang menjadi juara juga mempengaruhi harga jual di berbagai kelas misal juara kelas Pendek bawah ayam bisa mencapai Rp 2 – 4 juta.juara kelas pendek atas mencapai Rp 3 – 5 juta, juara kelas Panjang bawah mencapai Rp 4 – 7 juta, juara kelas Panjang atas mencapai Rp 5 – 10 juta.

Surabaya sebagai tuan rumah mencari jawara ayam kekok yang berkualitas,” ujar Tomi.Sebagai pelindung acara ini H.Tambri RW 01,Ali Topan sedangkan penanggung jawab H.Limarno,Mastikan, H.Samsul dewan juri Abdul Salam,Ustad Faruk, Miming juga perwakilan H.Mukri dari Surabaya, Klebun Morkoneng Bangkalan, H.Asit Buddan Tanah merah Bangkalan, Dekir Gubeng.@ Nur A/Romli.

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda