Panik, Jambret Tersungkur Setelah Tabrak Motor

Gresik, BeritaTKP.Com – Seorang copet berhasil diamankan setelah dimassa hingga babak belur oleh warga Jalan Sunan Giri, Kecamatan Kebomas yakni, Agus S (33) Warga Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo, Surabaya setelah melakukan aksi penjambretan dompet milik wanita asal Perum Alam Bukit Indah, Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kebomas, Nur Maulidatus Sholihah.

Pencopetan tersebut bermula saat korban hendak pulang usai menjemput anaknya sekolah. Ketika melintas di Jalan Sunan Giri, tiba-tiba dari arah Utara sepeda motor korban dipotong pelaku hingga berhenti mendadak, Selanjutnya pelaku menarik dompet yang digantung di stang motor sebelah kiri. Usai mendapatkan tas, pelaku tancap gas ke arah perempatan Kebomas dengan kecepatan tinggi.

Korban yang kaget, spontan berteriak jambret ke sekitarnya. Teriakan itu direspon warga dan pengendara dengan mengejar pelaku, Pelaku yang tancap gas, tidak bisa mengendalikan laju motornya saat serempetan dengan motor di depan Kantor Kecamatan Kebomas. Pelaku menabrak motor yang dikendarai Edy Haryanto (33) warga Desa Kawisanyar, Kecamatan Kebomas. Saksi membonceng anak, istri dan bayi yang masih usia 6 bulan.

Dan saat setelah terjatuh, Agus berusaha lari. Namun warga sudah mengepung dan mengeroyok pelaku hingga babak belur. Beruntung anggota Satlantas Polsek Kebomas datang dan mengamankan Agus, sementara itu anak dan istri Edy Haryanto langsung dibawa ke RS Petrokimia Gresik.

Dalam hal ini selain mengamankan tersangka polisi juga mengamankan barang bukti satu buah dompet dan Honda Beat nopol L 6785 VK milik pelaku, dan Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pelanggaran Pasal 363 KUHP dengan ancaman 6 tahun penjara. @red

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda