Noer Tjahja, Mantan Bupati Sampang Bebas Setelah 5 Tahun Jalani Masa Hukuman

0
90

Sampang, BeritaTKP.Com – Noer Tjahja mantan Bupati Sampang, periode 2008-2013 akhirnya bisa menghirup udara bebas setelah menjalani hukuman penjara selama 5 tahun lamanya di lapas Medaeng Surabaya dan dinyatakan bebas dan bisa kembali bersama berkumpul keluarganya.

Sekedar diketahui, Noer Tjahja mantan Bupati Sampang itu, sebelumnya divonis 5 tahun penjara dalam kasus tindak pidana korupsi pengelolaan gas di PT Sampang Mandiri Perkasa (SMP).

Tak hanya mantan bupati, beberapa orang dekatnya seperti mantan Direktur Utama PT SMP, Hari Oetomo juga divonis 5 tahun penjara dan denda Rp 250 juta. Sedangkan, Direktur PT SMP Muhaimin Buchori divonis 10 tahun penjara dengan denda Rp 400 juta.

Dalam hal ini Salim, warga Sampang turut mengungkapkan kebahagiaan atas bebasnya mantan Bupati Sampang tersebut, “Alhamudilah pak Noer yang merupakan bapak pembangunan khususnya di wilayah Kabupaten Sampang, telah murni dinyatakan bebas hari ini,” kata Salim.

Ia juga mengungkapkan bahwa selaku warga Sampang yang pernah merasakan di pimpin oleh sosok Bupati Noer Tjahja dirinya berharap pak Noer bisa kembali ke Sampang untuk membangun meskipun tidak harus menjadi Bupati. “Sampang membutuhkan pemikiran konstruktif dan kreatif dari seorang Noer Tjahja yang selama memimpin Sampang kala itu, manfaat pembangunanya dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya. @sul