Buron Satu Bulan, Pembobol Toko Vaporit Dibekuk Polisi

Surabaya, BeritaTKP.Com – Dua pelaku pencuri atau pembobolan Toko Vaporit, di Jalan HR Muhammad, satu bulan yang lalu berhasil diciduk Unit Satresmob Polrestabes Surabaya, Mereka adalah Budi Setiawan (31), tinggal di Jalan Kedung Anyar II, serta Agustinus Deni (38), tinggal di Jalan Simosidomulyo IV.

Iptu Bima Sakti, Kanit Resmob Polresrabes Surabaya mengatakan terungkapnya kedua pelaku ini adanya saksi mata yakni Andy selaku pemilik toko, Korban ini mengetahui kalau tokonya telah dibobol pada pagi harinya.

Selanjutnya, Andy melaporkan ke Polsek Dukuh Pakis. Selain polsek, pihak Reskrim Polrestabes Surabaya yang mendapat informasi adanya pencirian juga membantu melakukan penyelidikan. Dalam penyidikan, kedua tersangka yang salah satunya mantan karyawan korban ini, mengaku bila barang hasil curiannya senilai Rp600 juta itu telah dijual.

Meskipun telah menangkap dua pelaku atas pembobolan toko vapor, petugas masih mengembangkan kasus ini, karena tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lainnya. Dalam menjalankan aksinya, kedua tersangka ini merusak rolling door toko yang menjual vapor (rokok elektik). Di dalam toko tersebut mereka langsung membawa 7 kardus peratan vapor.

“Upaya penyelidikan kami membuahkan hasil dengan menangkap dua tersangka, Kami masih mengembangkan kasus ini, apakah tersangka pernah melakukan di tempat lain, ataupun dengan siapa saja mereka beraksi. Nanti akan kami beritahu perkembangannya,” ujar Iptu Bima Sakti. @yanto