Pelaku Pembunuhan Pria Jember Ternyata Masih Teman Dekat

Pasuruan, BeritaTKP.Com – Moch Lula Virmansyah (24) warga Desa Pecoro Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember dan telah diamankan polisi setelah diketahui bahwa ia adalah Pelaku pembunuhan Dimas Dwi Aji Saputra (20), pemuda asal Dusun Krajan Desa Langkap Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember.

Dalam kasus ini terungkap bahwasanya Moch Lula Virmansyah merupakan sahabat dekat korban, namun dalam kasus pembunuhan ini Lula mengaku tega menghabisi nyawa temannya sendiri karena sakit hati.

Kejadian bermula saat tersangka dan korban menginap di rumah temannya di Pasuruan. Kemudian pelaku meminjam motor pada korban. Ketika meminjam motor itu korban bilang ‘kalau pinjam motor itu jangan lama-lama, tahu diri, itu motor siapa’. Kemudian pelaku tersinggung, Karena tersinggung, muncul niat jahat di benak pelaku untuk melakukan kekerasan pada korban.

Pelaku kemudian mengajak korban untuk pergi memancing, Saat memancing itu pelaku mengklarifikasi pada korban. Pelaku bilang ‘tadi kamu ngomong apa’. Kemudian terjadi perkelahian antarkeduanya dan saat di Pelabuhan Pasuruan pelaku mengeluarkan pisau dapur yang sudah disiapkannya di dalam tas pancing.

Hingga akirnya Pelaku kemudian menyayatkan pisau dapur berkarat itu ke lehar korban sampai pisau menjadi bengkok, Tak berhenti sampai disitu. Pelaku lalu mengambil batu sebesar kepalan tangan. Dengan batu itu pelaku memukul kepala korban bertubi-tubi hingga korban tewas dan Setelah itu pelaku membawa kabur motor dan handphone korban.

Setelah berhasil membunuh temanya pelaku kabur dengan membawa motor dan ponsel korban, dan dalam pelarianya itulah pelaku menjual motor Honda Beat dan handphone korban untuk membiayai hidupnya selama pelarian. Motor tersebut diakui dijual sebesar Rp 2 juta. Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya pelaku dikenakan pasal berlapis yakni 338 dan 365 KUHP. @ariwan

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda