Pura Pura Sholat, Wanita ini Ternyata Maling Ponsel

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Anggota Polsek Sedati Sidoarjo menangkap seorang wanita di Terminal 1 (T1) bandara Juanda Surabaya di Sidaorjo,  Wintianti Ningsih (57) warga Dusun Saragih Tengah, Desa/Kecamatan Songgon, Banyuwangi.

Hal itu dilakukan petugas lantaran Wintianti Ningsih telah mencuri bawang milik jemaah di mushala Terminal 1 (T1) bandara Juanda Surabaya, Modus operansi pencurian yang dilakukan pelaku yakni dengan berpura pura mengikuti shalat Shubuh berjemaah di Mushala tersebut hanya untuk melancarkan aksi jahatnya.

Kejadian tersebut bermula pada terjadi Sabtu (24/3/2018) lalu. Saat itu, korban dan pelaku sama-sama melakukan shalat subuh di Musala Bandara. Pelaku mengambil barisan shaf paling belakang dan Ketika para jamaah belum selesai shalat, pelaku terlebih dulu keluar dari barisan dan meninggalkan musala. Ternyata dia pergi setelah mengambil tas milik korban yang sama-sama berjamaah di situ.

Namun sayangnya aksi pelaku etrekan oleh CCTV mushala, Berdasarkan rekaman CCTV dan banyaknya laporan, pelaku berhasil tertangkap saat hendak keluar meninggalkan bandara , setelah ditangkap, pelaku dibawa ke Polsek Sedati untuk diperiksa. Dari keterangan pelaku diketahui bahwa perempuan asal Banyuwangi itu sudah lima kali melakukan kejahatan dengan modus yang sama.

Dalam penangkapan ini selain mengamankan pelaku petugas juga mengamankan barang bukti yang berhasil diamankan adalah tas berisi handphone, dompet, uang Rp 100.000 dan pakaian milik korban Siti Nur Alipah (26), warga Sukomoro, Nganjuk.

Kapolsek Sedati AKP Herdiyantoro mengungkapkan bahwa dalam sepuluh hari belakangan banyak jemaah yang mengadu kehilangan barang,  petugas Avsec bersama Unit Reskrim Polsek Sedati memantau CCTV yang ada dan kini wanita spesialis pencurian di musala dengan modus ikut berjemaah inipun harus meringkuk di dalam sel Polsek Sedati untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. @nggit