Polisi Segera Tetapkan Tersangka Pembuangan Sekarung KIP

0
98

Surabaya, BeritaTKP.Com – Seperti yang diberitakan sebelumnya, sekarung berkas dan KIP sebanyak 643 lembar ditemukan pada tempat laundry milik Umi Kalsum di Jangkungan, Sukolilo, Senin (19/3). Seharusnya, 643 KIP tersebut didistribusikan ke pelajar di Kelurahan Gebang sebanyak 220 buah dan Kelurahan Keputih 423 keping.

Hingga dalam kasus tidak terdistribusikannya sebanyak 643 Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Kecamatan Sukolilo Surabaya. Dalam waktu dekat segera memutuskan tersangka atas kasus tersebut. Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, menjelaskan, saat ini sudah sekitar delapan saksi sudah diperiksa. Terakhir penyidik memanggil dan meminta keterangan salah satu saksi kunci, yakni Budi.

Budi mintai keterangan, karena sebagai atasan dari saudara Simon dan Hamid, setelah pemeriksaan Budi, penyidik memperoleh keterangan bahwa ia mendapat laporan dari Simon yang menyebutkan bahwa KIP sudah terdistribusikan, selain itu Laporannya juga dilengkapi dengan berita acara bahwa KIP sudah didistribusikan ke pelajar yang berhak menerima di Kelurahan Gebang dan Keputih, Kecamatan Sukolilo Surabaya.

“Kami juga sudah meminta keterangan dari perangkat Kelurahan Gebang dan Keputih. Pihak kelurahan mengaku tidak pernah diminta bantuan supaya melakukan pendampingan terhadap pendistribusian KIP ini Padahal disampaikan Rudi, keterangan dari Hamid selaku kurir mendistribusikan KIP, mengaku sudah meminta bantuan pendampingan ke perangkat kelurahan guna menyalurkan KIP. Jadi, nantinya ada yang segera dijadikan tersangka. Kami masih melengkapi keterangan dan berkas lainnya,” ungkap Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan. @red