Colong Barang Tetangga Kos, Wanita Asal Brebes Dipolisikan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Seorang wanita asal Brebes dipolisikan oleh tetangga kost nya sendiri setelah melakukan penipuan dan pencurian barang milik Rusmiati (22) asal Pamekasan, Madura yang tinggal di kamar sebelahnya.

Tersangka yakni Sukma asal Brebes, dalam kasus ini Pelaku juga mengambil laptop korban beserta pakaian milik tetangga kos lainnya, dan usai beraksi, pelaku langsung kabur meninggalkan kamar kos yang ada di jalan Kusuma Bangsa 55, Ketabang, Genteng, Surabaya.

Selanjutnya pelaku kabur saat tahu jika di area kos tersebut terdapat CCTV, Ibu kos Hj.Solehah menuturkan, kejadian bermula saat korban kehilangan baju dan uang yang disimpan di kamarnya. Lalu Solehah langsung melakukan pengecekan rekam CCTV yang terpasang di kamar kos tersebut, Dari rekaman CCTV pada Selasa (27/3) sekitar pukul 07.18 WIB, terlihat pelaku memasuki kamar korban dan keluar membawa beberapa barang ditangannya. “Saya sudah bertanya ke pelaku namun ia tidak mengakui perbuatannya,” terang Solehah.

Korban Rusmiati menambahkan pertama korban dimintai uang Rp 300 ribu oleh pelaku dengan dalih ditawari pekerjaan. “Katanya uang untuk loby managernya agar bisa ditempatkan di Surabaya,” terangnya, Setelah itu pelaku minta lagi uang senilai Rp 1 juta dengan dalih untuk keperluan tes TOEFL. Namun tak berhenti sampai situ, pelaku masih meminta lagi uang kepada korban sebesar Rp 450 ribu. “Kali ini untuk biaya seragam,” imbuh Rusmiati.

Tak berhenti disana, selanjutnya pelaku membawa kabur laptop korban merk Asus warna putih juga dibawa pergi oleh pelaku, dan terakhir, perbuatan jahat pelaku berhasil dicurigai korban setelah kehilangan barang barang dikamarnya. Kehilangan itulah yang memicu korban untuk menanyakan rekam CCTV kepada pemilik kos. Dari CCTV itulah kedok pelaku terbongkar. Sayangnya, pelaku telah melarikan diri dari kos sebelum dilaporkan polisi pasca disidak oleh pemilik kos.Kini kasus tersebut telah dilaporkan ke polisi dan berada dalam wilayah penanganan Polsek Genteng. @lutf

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda