Jasa Raharja Probolinggo Berikan Layanan Pengobatan Gratis Pada Warga

0
156
Puluhan warga mendapatkan layanan kesehatan gratis yang dadakan Jasa raharja Probolinggo di kantor Samsat Kraksaan

Probolinggo, BeritaTKP.com – Bertempat dipelataran kantor Samsat Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Jasa Raharja Probolinggo yang bekerjasama dengan tim medis dari Puskesmas Wonoasih kota Probolinggo mengadakan kegiatan pengobatan secara gratis, Senin (26/3). Agenda ini merupakan bentuk tanggungjawab sosial instansi tersebut kepada masyarakat di bidang kesehatan.

H. Masdar selaku Kepala PT Jasa Raharja Cabang Probolinggo mengatakan, pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis itu merupakan program rutin instansinya. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai kontribusi Jasa Raharja terhadap kesehatan masyarakat.
“Selain untuk masyarakat yang saat ini berkunjung ke kantor Samsat Kraksaan, pengobatan gratis ini juga terbuka untuk warga disekitar kantor ini yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan,” kata Masdar.
Menurut Masdar, kegiatan pengobatan gratis yang melibatkan satu orang dokter yakni dr Ainur Rofik dan dua orang tenaga medis dari Puskemas Wonoasih kota Probolinggo ini mendapat antusias dari masyarakat yang kebetulan berkunjung atau menggunakan jasa layanan di kantor Satuan Manunggal Satu Atap (Samsat) tersebut.
Hasil pantauan dilapangan, Nampak masyarakat menyambut baik kegiatan tersebut yang ditunjukkan dengan antusias mereka untuk memeriksakan diri dalam kegiatan tersebut. Mereka berbondong-bondong memeriksakan kesehatannya kepada dokter yang bertugas. Setelah menjalani pemeriksaan, warga langsung mendapatkan resep dari dokter yang kemudian ditukarkan dengan obat sesuai dengan resep dan keluhan penyakit yang dideritanya.
“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terlebih kami mendapat layanan dan obat secara gratis dari Jasa Raharja. Semoga kegiatan semacam ini akan terus dilangsungkan.”Ujar Dion, warga Kecamatan Pajarakan yang saat itu berbarengan dengan membayar pajak kendaraannya. (Rul)