Sosialisasi Tertib Lalin, Polres Pamekasan Bagikan Helm Kepada Pengendara

Pamekasan, BeritaTKP.Com – Dalam kegiatan sosialisasi dan imbauan tertib lalu lintas Jajaran anggota Satlantas Polres Pamekasan membagikan helm bagi para pengguna jalan khususnya pengendara roda dua atau motor di saat sela-sela melaksanakan giat rutin di kompleks Pasar Keppo, Desa Polagan, Kecamatan Galis, Sabtu 31/3/2018.

Dalam kegiatan tersebut Dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Polres Pamekasan Ipda Sri Sugiarto bersama jajaran anggota lainnya, termasuk petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasandan Dalam kesempatan itu, pihaknya mengajak masyarakat sebagai bentuk sosialisasi dan himbauan agar selalu tertib lalu lintas.

“Sebenarnya giat ini rutin kita lakukan sebagai upaya untuk mengajak masyarakat khususnya para pengendara,  baik roda dua maupun roda empat agar selalu mematuhi aturan dan tata tertib lalu lintas, Jadi kami mengimbau agar tertib lalin demi mengurangi angka kecelakaan di jalan raya, sebagai pengingat kami juga membagikan helm agar mereka tertib,” ujar Kanit Dikyasa Polres Pamekasan Ipda Sri Sugiarto.

Tak hanya membagikan helm saja petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar mengutamakan tertib lalin, termasuk bagi para pedagang sapi agar menurunkan sapi mereka di tempat yang sudah disediakan. Termasuk bagi yang melintas agar mengurangi kecepatan.

Dalam kegiatan ini juga pihaknya berharap agar seluruh masyarakat tetap menjunjung tinggi dan memprioritaskan keselamatan berlalu lintas. “Ada petugas atau tidak, kami mengajak seluruh masyarakat, khususnya para pengendara agar selalu mengedepankan tertib lalin, Selain demi keselamatan pengendara pribadi, roda dua maupun roda empat. Tentunya juga demi keselamatan orang lain, sehingga harus selalu mengedepankan tertib lalin demi keselamatan bersama,”pungkasnya. @sul