Polsek Wonocolo Tangkap Pelaku Penadah Motor Curian

Surabaya, BeritaTKP.Com – Anggota Polsek Wonocolo meringkus Bayu Sumardyanto (30) warga Jalan Nginden Gang VI C, hal itu dilakukan oleh petugas lantaran ia menjadi penadah motor curian Yamaha N Max L 2177 RU milik Angki Sucahyono, warga Jalan Sidosermo Indah XII/35 Surabaya.

Diberitakan sebelumnya pencurian motor tersebut dilakukan tersangka Rahman pada Jumat (16/3) lalu. Saat itu motor korban yang diparkir di halaman kos digasak pelaku. Tahu motornya hilang korban melapor ke Polsek Wonocolo. Tidak sampai satu minggu, pelaku utama dan perantara berhasil diciduk.

Kapolsek Wonocolo Kompol Budi Nurthahjo mengungkapkan bahwa Penangkapan terhadap tersangka bermula dari pengembangan terhadap pelaku utama pencurian M Chalidur Rahman. Kemudian dari pelaku utama polisi terus melakukan pengembangan dengan menangkap M Shodiqur Rifki warga Jalan Nginden VI F.

Dan dari pengakuan Rifki, Tim Anti Bandit Polsek Wonocolo lantas mendapatkan identitas bahwa hasil motor curian tesebut di giring ke penadah Bayu, hingga akhirnya petugas menangkap penadah bernama Bayu tersebut karena membeli motor curian dari Rahman. Sementara yang menjadi perantara saat itu adalah Rifki.

Dalam kasus ini juga Rifki mendapatkan upah Rp 200 ribu dari Rahman setelah sukses menjual motor N Max kepada Bayu seharga Rp 4 juta. Namun dari pengakuan Bayu motor curian tanpa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) dijual kembali kepada seseorang yang berinisial BH yang saat ini masih dalam proses pengejaran karena membawa barang bukti hasil curian. @yanto

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda