Bermodal Kresek, Pria Asal Mojokerto Curi Baju Di Matahari TP

0
509

Surabaya, BeritaTKP.Com – Demi memenuhi kebutuhan sehari hari seorang bapak satu anak ini nekad mencuri baju di salah satu mall di kota surabaya yakni Daryatmo (38), pria yang tinggal di Jalan Sentana Gang 2 /7 Kelurahan Sentana, Kranggan, Mojokerto kini harus mendekam di sel tahanan.

Dalam kasus ini Modusnya tersangka ini menyaru sebagai pengunjung mall dan akan membeli baju. Dia pun menuju ke gerai Matahari, Tersangka memilih beberapa baju yang seolah-olah hendak ia beli namun ia malah mencurinya untuk menghindari kecurigaan, sebelum masuk ke mall dan gerai Matahari itu, dia terlebih dahulu mempersiapkan alat untuk melancarkan aksinya. Yakni sebuah kresek hitam yang berlogo Matahari. Sehingga ketika meninggalkan lokasi, seolah-olah tersangka sudah membayar baju dari kasir.

Hingga akhirnya Daryatmo ditangkap setelah aksinya yang kedua kali. Sebab sebelumnya ia sudah berhasil mencuri beberapa potong pakaian dari gerai tersebut. Hanya saja setelah aksinya yang pertama, ia sudah diincar oleh pengelola dan sekuriti.

Sementara itu Daryatmo mengaku jika ia datang dari Mojokerto memang sudah niat mencuri di mall tersebut. Hal itu terpaksa ia lakukan lantaran tak memiliki penghasilan untuk membiayai kehidupan anak dan istrinya. “Rencananya, baju yang saya ambil akan saya jual kembali.  Uangnya untuk kebutuhan,” ujarnya. @yanto