Gelapkan Mobil, Warga Lakarsantri Dipolisikan Sopir Taksi

Surabaya, BeritaTKP.Com – Tim Anti Bandit Polsek Wonokromo menangkap seseorang pelaku penggelapan mobil, pelaku adalah Yuniar, 36, warga Jalan Lakarsantri nomor (45) Surabaya, ia ditangkap setelah terbukti melakukan penggelapan mobil milik seorang sopir taksi Mustofa, warga Jalan Bumiarjo Gang lebar, nomor 27-C Surabaya.

Kasus bermula saat korban kenal dengan tersangka di sekitar Terminal Joyoboyo. Kemudian korban  terlibat perbincangan di warung kopi. Tak lama kemudian, pelaku mengutarakan niatnya untuk meminjam mobil dengan alasan untuk digunakan hajatan ke Malang selama empat hari.

Hingga akhirnya korban selanjutnya sepakat memberikan pinjaman mobil Proton jenis sedan dengan nomor polisi (nopol)  L 1978 UR kepada pelaku. Per harinya korban mematok tarif Rp 200 ribu dan Pelaku saat itu meminjam empat hari. Dan langsung membayar uang pinjaman Rp 800 ribu.

Namun korban tak menduga jika pelaku akan melakukan penggelapan. Namun setelah jatuh tempo empat hari mobil tak kunjung dikembalikan. Saat dihubungi, pelaku beberapa kali berkilah akan mengembalikan mobil, Setelah lebih empat hari bahkan seminggu ternyata mobil sudah digadaikan pelaku.

Mengetahui mobil miliknya digadaikan, ia pun lantas melapor ke Polsek Wonokromo dan berbekal keterangan dari korban dan saksi, akhirnya polisi melakukan pengejaran terhadap pelaku hingga usaha polisi membuahkan hasil, pelaku berhasil ditangkap di rumahnya saat sedang santai.

Selain mengamankan tersangka petugas juga mengamankan barang bukti yang berhasil disita dari tangan tersangka terdapat satu unit mobil Proton jenis sedan dengan nomor polisi (nopol)  L 1978 UR dan foto copy BPKB mobil.

Kini untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya nantinya Tersangka akan dikenai pasal 378 KUHP tentang Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan dengan ncaman hukuman maksimal empat tahun kurungan penjara. @Yan/Lutf