Bocah 15 Tahun Dipolisikan Setelah Terpergok Colong Motor Tetangga

Surabaya, BeritaTKP.Com – Demi terlihat keren saat di sekolah, bocah yang masih berusia 15 tahun asal ambon yakni Euyang tinggal di Jalan Pakis Gunung I atau Kost di Jalan Dukuh Pakis V-C Surabaya nekat melakukan pencurian motor, bahkan motor yang dicurinya adalah milik tetangganya sendiri.

Kasus itu bermula pada Senin (2/4), sekitar pukul 04.30 WIB. Saat itu, tersangka EU bersama seorang temannya melintas di depan rumah korban, yakni Adi Haryo,26, warga Jalan Dukuh Pakis V Gang Gading Nomor 24-A Surabay dan saat tersangka EU melihat motor Honda tiger milik korban.

Hingga saat pelaku yang melihat motor dengan nopol L 3780 YKI tersebut diparkir di depan rumah. Melihat motor tersebut, tersangka EU lantas putar balik dan mengamati motor tersebut. Keinginan mencuri tersebut berawal saat EU mengecek kunci stang motor. Ternyata motor warna hitam tersebut tak dikunci. Setelah mengamati situasi, ia mendapati kondisi sedang sepi.

Dan akhirnya Setelah mengamati situasi, ia mendapati kondisi sedang sepi. Dengan segera ia mendorong motor tersebut dan ketika baru mendorong beberapa meter, aksinya sudah ketahuan korban dimana saat saat itu korban hendak menggunakan motor tersebut. Sontak melihat motornya yang didorong tersangka, ia pun berteriak maling.

Setelah aksinya ketahuan, EU lantas kabur dan meninggalkan motor korban. Namun warga yang sudah banyak yang terbangun tetap mengejar tersangka. Kebetulan, saat itu polisi sedang patroli subuh di sekitar lokasi, mendengar teriakan maling polisipun langsung iku melakukan pengejaran hinggga akhirnya berhasil tertangkap.

Sebelumnya EU nyaris dihajar warga saat tertangkap. Namun saat mengetahui umur tersangka yang masih anak-anak, warga meredam amarahnya dan lebih memilih untuk mengamankannya saja, “Karena usainya masih anak-anak itu, kami tak menahannya. Melainkan kami serahkan ke penitipan tersnagka khusus anak,” ujar Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis, Iptu Sujatmiko.

Sementara itu, berdasarkan pengakuan EU, ia nekat mencuri motor tersebut karena ingin memiliknya saja. Rencanannya, jika berhasil ia akan mengganti cat dan nopol motor tersebut untuk ia gunakan ke sekolah. @lutf/yant

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda