Pejambret HP Tetangga Lega Hanya Divonis Satu Tahun Penjara

Surabaya, BeritaTKP.Com – Ashadi (27) warga yang tinggal di di Jalan Keputih Gang III, Surabaya terdakwa perkara perampasan yang dilakukan di Jalan Medokan Semampir pada awal Januari lalu bahagia meski duduk di kursi persakitan pasalnya hakim mengganjarnya dengan hukuman ringan. Ashadi hanya divonis 1 tahun sepuluh bulan dikurangi masa tahanan.

Seperti yang diketahui sebelumnya, penjambretan yang menimpa Sri Wahyuni berawal saat korban mengendarai Honda Beat L 3543 OD tak jauh dari rumahnya. Tanpa korban sadari, Ashadi membuntutinya dari belakang. Ketika jalanan sepi, saat itu Ashadi memepet sepeda motor korban dari kanan dan menarik tangan korban, serta mengambil paksa HP-nya di saku celana panjang korban.

Usai mendapatkan HP korban, Ashadi kabur. Namun, korban mengejar pelaku sambil berteriak jambret hingga mengundang massa.Pelarian Ashadi terhenti karena dihadang massa dan diamankan warga sekitar tempat kejadian. Pelaku segera diserahkan ke Mapolsek Sukolilo.

Hukuman yang dijatuhkan oleh Ketua Majelis Hakim, Dedi Ferdinan memang cukup ringan dari tuntutan jaksa. Sebab sebelumnya, Ashadi dituntut tiga tahun penjara. Vonis tersebut diberikan setelah Ashadi terbukti bersalah.

“Terdakwa dinyatakan bersalah dan melanggar pasal 365 ayat 1, tentang pencurian disertai kekerasan,” ujar hakim Ferdinan saat membacakan vonisnya.Setelah mendengarkan vonis tersebut, Ashadi terlihat senang dan tersenyum. Ia pun segera menerima vonis yang dijatuhkan kepadanya. @Haryanto

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda