Kejari Sidoarjo Tahan Lima Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Track Sepeda Ekstrem

0
164

Sidoarjo, BeritaTKP.Com – Kejari Sidoarjo saat ini menahan Lima tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan track sepeda exstrem dari dana APBD tahun 2015, Mereka adalah Mulyadi, selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom); H Usman, pimpinan CV Sinar Cemerlang yang memenangkan tender; Hadi Putranto dan Deni, selaku kontraktor penggarap proyek serta Martono, Konsultan Perencana PT Indra Kila.

Dalam kasus tersebut hal itu dilakukan lantaran empat berkas milik lima tersangka diserahkan Satreskrim Polresta Sidoarjo ke Kejari Sidoarjo dan dianggap sempurna oleh Pidana Khusus Kejari Sidoarjo.

Dan kini kelima tersangka tersebut dititipkan penyidik Kejari Sidoarjo di Lapas Kelas llA Delta Sidoarjo, untuk menunggu proses sidang, penahanan kelima tersangka ini untuk memudahkan pemberkasan untuk proses sidang di Pengadilan Tipikor.

Kasi Pidsus Kejari Sidoarjo Adi Harsanto mengungkapkan bahwa pihaknya lakukan penahanan selama 20 hari, dan diusahakan 7 hari sudah selesai, Pertimbangan penahanan, agar kelima tersangka tidak melarikan diri, menghilangkan barang bukti dan mengulangi perbuatannya dan Penahanan ini juga untuk memudahkan proses pemberkasan dan sidang di pengadilan.

Dan sesuai dengan hasil penyidikan Polresta Sidoarjo, pengerjaan proyek yang dilakukan oleh tersangka, tidak sesuai spesifikasi. Pekerjaan yang dilakukan oleh tersangka belum selesei tapi sudah mendapatkan pembayaran secara lunas dari PPKom. @nggit