Petugas Gabungan Gelar Sidak Pertokoan dan Mini Market Di Pamekasan

Pamekasan, BeritaTKP.Com – Personel gabungan terdiri dari petugas Dinas Perindustian dan Perdagangan (Disperindak), anggota Polres hingga anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke berbagai pertokoan dan mini market guna memastikan keberadaan informasi sarden kaleng kemasan yang mengandung cacing.

Dalam hal ini Beberapa personel gabungan di Pamekasan tersebut melakukan sidak guna mengantisipasi kecemasan dan kekhawatiran masyarakat mengkonsumsi ikan siap saji, Bahkan dalam proaes sidak tersebut, petugas juga mengamankan satu kaleng sarden di sebuah mini market yang diduga berisi cacing parasit.

“Sidak ini kita lakukan sebagai upaya mengantisipasi sekaligus meminimalisir kecemasan dan kekhawatiran masyarakat seputar adanya saden kaleng yang diduga mengandung cacing parasit,” kata Kasi Pengawasan Barang dan Perlindungan Konsumen Disperindag Pamekasan Nurul Hidayati.

Ia mengimbuhkan bahwa “Dari hasil sidak ini kami hanya menemukan satu kaleng sarden saja merk Gaga, mungkin itu karena ketinggalan atau bagaimana kami belum tahu pasti. Untuk sementara kita bawa dulu untuk dijadikan sebagai sampel,” pungkasnya. @sul