Bawa Lari Motor Pedagang Daging, Dua Warga Semampir Dibekuk Polisi

Surabaya, BeritaTKP.Com – Unit Resmob Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya meringkus dua pelaku curanmor di jembatan sepanjang 5.4 kilometer itu pada Rabu (4/4) pukul 15.30. Kedua pelaku adalah Achmad Zainul, 31, warga Jalan Arimbi 3 No.4 Sidotopo, Semampir, Surabaya dan Abdul Manan, 40, warga Jalan Nyamplungan X No.4 Semampir, Surabaya.

Kejadian curanmor sekitar pukul 09.00 sedangkan penangkapan bermula saat polisi sedang melakukan pemantauan di sekitar Jembatan Suramadu. Saat itu, pihaknya mendapat informasi bahwa terjadi curanmor di Jalan Nyamplungan Kuburan 33, Ampel, Semampir, Surabaya.

Modus tersangka adalah mengincar motor milik penjual daging dan saat pemilik motor lengah pelaku memindahkan muatan daging, kemudian membawa kabur motor korban.

Hingga polisi mendapatkan laporan dan menjelaskan ciri ciri orang yang dicurigai melintas di Jembatan Suramadu. Polisi langsung menyergap dua pelaku yang berada di Jembatan Suramadu sisi utara, Kedua pelaku tersebut dengan barang bukti sepeda motor Honda Beat nopol L 4346 TI yang diduga sebagai barang hasil curanmor.

Hingga akhirnya kini kedua pelaku digelandang ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian. @yanto

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda