Tak Dinafkahi Suami, Ibu Satu Anak Ini Nekat Curi Helm Di Parkiran Mall

Surabaya, BeritaTKP.Com – Ratnawati (35) seorang ibu muda satu anak ini harus rela dipisahkan dengan anaknya karena ia akan terancam hukuman penjara setelah ia dipergoki oleh sekuriti kedapatan mencuri hel milik salah satu pengunjung mall di Jalan Embong Malang, Surabaya.

Penangkapan Ratna dilakukan pada Kamis 5/4/2018 hal itu dilakuka oleh petugas lantaran wnaita yang bertempat tinggal di di Jalan Tambak Windu 12, Surabaya mencuri sebuah helm milik Erwin, warga Jalan Kapas Madya 4 /106 Surabaya.

Sebelum mencuri, gelagat Ratna memang sudah dicurigai, meski tersangka sudah diawasi, namun ia tetap nekat. Dia masuk ke parkiran motor dan mengambil helm merk Ink milik korban. Untuk mengelabuhi penjaga parkir, ia memasukkan helm tersebut ke dalam bajunya, Namun karena sudah diawasi sebelumnya, aksi tersangka tetap ketahuan hingga diserahkan kepada petugas kepolisian.

Setelah diamankan di mapolsek, tersangka menjalani pemeriksaan. Hasilnya tersangka mengaku nekat lantaran butuh uang untuk membeli beras dan kebutuhan lain. Sebab ia memiliki anak, sedangkan suaminya sudah lama tak menafkahinya namun faktanya Itu hanya pengakuan tersangka, padahal faktanya ia sudah 20 kali melakukan aksinya.

Kapolsek Tegalsari, Kompol David Trio Prasojo menjelaskan dalam kasus ini mencuri helm sudah menjadi pekerjaan tersangka. Sebab dalam seminggu ia bisa mencuri tiga helm. Setelah berhasil mencuri, helm tersebut dijual seharga Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu, bahkan ia sudah memiliki jaringan penadah helm sendiri yang saat ini petugas masih dalami  untuk menangkap pelaku penadah helm curian tersangka. @yanto

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda