Polda Jatim Amankan 6,5 Kg Sabu-sabu Senilai Rp 7 Miliar

0
64

Surabaya, BeritaTKP.Com — Unit Reserse Narkoba Polda Jatim berhasil mengamankan barang haram jenis sabu-sabu seberat 6,5 kilogram tak hanya itu petugas juga mengamankan dari tujuh tersangka dari jaringan pengedar sabu sabu berbeda, tujuh tersangka yang diamankan adalah RY, DH, IM, Nguyen, H, HM dan RD.

Wakil Direktur Narkoba Polda Jatim Teddi Suhandiawan mengujarkan bahwa sabu seberat 6,5 kilogram dan apabila dirupiahkan setara dengan Rp 7 miliar, Dari tujuh tersangka yang diamankan, dua di antaranya adalah bandar. Sementara modus operandi yang dilakukan para tersangka bermacam-macam, tersangka RY yang diketahui sebagai kurir ini menyembunyikan narkoba di dalam baskom yang direkatkan menjadi satu.

Direktur Narkoba Polda Jatim Teddi Suhandiawan juga mengungkapkan Barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka RY adalah sebanyak 2,950 kilogram, Selain itu ada juga tersangka dari Vietnam yakni Nguyen yang menguasai 1,175 gram yang menyimpan sabu-sabu pada dinding koper. ” Tujuannya biar nggak terdeteksi mesin X-Ray,” imbuhnya.

Selain itu petugas juga mengamankan jaringan Batam, yakni dari tersangka H yang menguasai 1.012,78 gram sabu-sabu. Tersangka tersebut membawa barang haram ini dari Batam ke Surabaya. Dalam pengembangan, petugas mendapatkan HM dan RD dengan BB 914 gram yang ditemukan di rumah tersangka RD.

petugas juga mengungkapkan bahwa Untuk upah yang diterima para kurir ini antara Rp 10 juta sampai Rp 25 juta. Atas perbuatanya tersebut Para tersangka dijerat pasal 114 dan 112 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba. @red