Mutasi Bergulir Polri

Surabaya, BeritaTKP.Com – Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/964/IV/KEP/2018 tanggal 8 April 2018, Polri kembali mengeluarkan mutasi di jajarannya dan beberapa pejabat dan perwira masuk ke dalam gerbong mutasi.

Dalam hal ini Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan mutasi di tubuh Polda Jatim adalah hal yang biasa sebagai sebuah penyegaran dalam organisasi dan secepatnya akan dilakukan proses upacara serah terima jabatan.

Dan beberapa sejumlah pejabat yang dimutasi diantaranya, AKBP Awan Hariono Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya dimutasi sebagai Kapolres Situbondo menggantikan AKBP Sigit Dany Setiyono yang dimutasi sebagai Kapolres Mojokerto Kota menggantikan AKBP Puji Hendro Wibowo yang dimutasi sebagai Wadir Polair Polda Kepri.

AKBP Boro Windu Danandito Kapolres Gresik dimutasi sebagai Kasubbag Monev BagpenKompeten Robinkar SSDM Mabes Polri. Penggantinya adalah AKBP Wahyu Sri Bintoro yang sebelumnya menjabat Kapolres Bojonegoro. Sementara posisi AKBP Wahyu di Bojonegoro nantinya akan digantikan AKBP Ary Fadli, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Katpa Bagpangkat Robinkar SSDM Polri.

AKBP Yudhistira Midyawan Kasubdit II Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim dimutasi sebagai Kapolres Tarakan Polda Kalimantan Utara.

AKBP Sutrisno Kapolres Tuban dimutasi sebagai Wadir Pamobvit Polda Sulawesi Selatan. Posisi Sutrisno akan digantikan AKBP Nanang Haryono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jawa Tengah.

AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan Kapolres Madiun Kota dimutasi sebagai Wakapolres Metro Jakarta Timur Polda Metro Jaya dan penggantinya adalah AKBP Nasrun Pasaribu, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan.

AKBP Ronny Suseno Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dimutasi sebagai Wakasat Brimob Polda Kalimantan Selatan. Penggantinya adalah AKBP Antonius Agus Rahmanto yang sebelumnya menjabat Kasubdit VI Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Sementara itu AKBP Anthon Haryadi Kapolres Kediri Kota dimutasi sebagai Kabid Hukum Polda Kalimantan Utara. Posisi Anthon akan digantikan AKBP Ruruh Wicaksono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Ditpolair Polda Jatim. @red

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda