Tingkatkan Pelayanan Terhadap Wajib Pajak Yang Tak Terjangkau Samling

Situbondo, BeritaTKP.Com – Meningkatnya kepemilikan kendaraan bermotor diwilayah Kabupaten Situbondo secara otomatis akan menambah jumlah wajib pajak di wilayah Kabupaten tersebut, maka aktifitas layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di kantor bersama Satuan Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Situbondo semakin menunjukkan profesionalismenya dengan pola kerja maksimal ditambah dengan inovasi baru yang mampu dimanfaatkan para wajib pajak.

Hal ini seperti yang terpantau dilokasi kantor Samsat setempat yang menunjukkan peningkatan dalam pelayanan pembayaran pajak kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Kenyataan ini juga disampaikan oleh Kepala Adminitrastur Pelayanan (Adpel) kantor Samsat Situbondo, Fathurrozi “Dengan bertambahnya kepemilikan kendaraan bermotor, kita juga semakin meningkatkan layanan secara prima dengan harapan apa yang menjadi keinginan masyarakat menyangkut layanan cepat, akan terealisasi.”Ujar pria yang akrap disapa Ipung ini.

Meningkatnya wajib pajak di kantor tersebut juga diungkapkan oleh Panrimo SH, MM selaku Kepala UPT Bapenda Situbondo.

Menurutnya hasil evaluasi terhadap pemohon wajib pajak kendaraan yang menyelesaikan pembayarannya di kantor Samsat Situbondo menunjukkan angka peningkatan yang signifikan.

Mudah-mudahan akan terus stabil, terlebih Samsat telah berinovasi dengan adanya layanan Portable yang bertujuan memberi pelayanan dalam pembayaran pajak hingga ke pelosok yang selama ini tidak terjangkau kendaraan Samsat Keliling (samling). Jadi layanan portable ini menjangkau hingga ke pelosok.”Ujarnya.

Lebih lanjut Panrimo mengatakan. “Dengan layanan tersebut, kami berharap masyarakat wajib pajak dapat memanfaatkannya secara baik. Karena kami juga melayani masyarakat juga diluar jam kerja.”tambahnya.

Kuatnya faktor meningkatnya animo masyarakat dalam memenuhi kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotor ini, makin memberi semangat bagi semua elemen yang berada di instansi tersebut untuk terus meningkatkan layanannya.

Ditambah lagi dengan adanya fasilitas portable yang tersedia. Hal ini bertujuan memberi kemudahan pada masyarakat agar tidak terlalu lama antri dipusatlayanan dikantor Samsat.

Di lokasi ini, petugas pembayaran dan penyerahan membritahukan jumlah pembayaran serta menyerahkan bukti pembayaran kepada wajib pajak.

Dilihat dari etos kerja yang ditunjukkan oleh petugas yang berada diinstansi ini baik dari Dispenda maupun Polri, sebatas pengamatan wartawan media ini, cukup menunjukkan profesionalitasnya.

Secara cekatan petugas yang berada di bagian masing-masing, dapat bekerja secara maksimal sehingga layanan terasa begitu cepat dan member kepuasan pada masyarakat.

Ditempat berbeda Iptu Bagus W, KRI Satlantas setempat saat ditemui mengatakan, hal yang patut dibanggakan, mengingat adanya faktor kesadaran yang cukup tinggi dikalangan pemilik kendaraan bermotor untuk memenuhi kewajibannya dalam hal pelunasan paka kendaraannya. “Kami sangat apresiasi terhadap kesadaran yang ditunjukkan pemilik kendaraan dalam memenuhi kewajiban membayar pajak kendaraannya.”katanya. (Rul)

 

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda