Ribuan Buruh Gelar Aksi Damai Pada May Day 2018

Surabaya, BeritaTKP.Com – Ribuan Kaum Buruh dari berbagai Kabupaten di Jawa Timur seperti Surabaya, Pasuruan, Probolinggo, Mojokerto, Sidoarjo, Gresik, an Lamongan melakukan aksi damai pada May Day 2018 dengan tertib sekitar 20 Aliansi Buruh ada SPN, Sarbumusi, SPSI, FSPI, dll.Ribuan Buruh di temui Gubernur Jawa Timur Soekarwo yag akrab di panggil Pakde dengan di dampingi Pangdam Brawijaya Mayjend. TNI Arif Rahman.M.A serta Kapolda Jawa Timur Irjend.Pol.Drs Machfud Arifin.

Memberikan pengarahan dan berjanji menyampaikan apa yang menjadi aspirasi serta tuntutan Kaum Buruh bahkan Kapolrestabes Surabaya Kombes.Pol Rudi Setiawan menyanyikan lagu Kemerdekaan Indonesia Raya bersama Kaum Buruh.

Yuyun Suniadi dari Pagerwalin Jatim Korlap Aksi para Buruh mengatakan,” dari Surabaya dari pukul 10.00 Wib sudah di lokasi depan Gubernuran melakukan teatrikal drama kolosal melibatkan 1.100 dari FSP PD KEP SPSI Jatim.

Ada 6 point (1) Hapus PP No 78 tahun 2015. (2) Hapus Sistem Outsorching (3) Tolak TKA di Jatim (4) Perkecil dispartas upah di Jatim (5) Perbaiki kinerja Pengawas ketenagakerjaan (6) Perbaiki kinerja pelayanan BPJS bagi buruh dan masyarakat Jawa Timur.

Menjadi tuntutan agar Pemerintah merealisasikan atau mengabulkan keinginan bersama Kaum Buruh untuk kesejahteraan bagi Kaum Buruh ,” beber Yuyun S korlap aksi.

Sementara itu Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP. Eva Guna Pandia kepada wartawan BeritaTKP mengatakan,” untuk pengalihan arus lalu lintas dari arah Jalan Veteran di arahkan ke Kebonrojo dan putar di Jalan Semut Kali, begitu juga dari arah Bubutan di arahkan ke Jalan Tembaan, dari arah tol Dupak di arahkan ke Jalan Demak, 260 personil dari Satlantas Polrestabes diturunkan.

Satlantas berkoordinasi dengan Polres – Polres setiba di Surabaya rekan – rekan Buruh dari luar Kota maka pihak Satlantas Surabaya menjemput dan mengawal sampai ke lokasi, 2000 dari pasukan taktis Polrestabes Surabaya,” ungkap Kasatlantas AKBP. Eva Guna Pandai.Masih kata Kasatlantas pasukan dari Polda Jatim dan jajaran Pangdam sekitar 4000 personil telah di siagakan, Alhamdulillah aksi Damai berjalan tertib dan lancar.@Nur A.