Satlantas Polrestabes Surabaya Gelar Operasi Gabungan Patuh Semeru 2018

0
134

Surabaya, BeritaTKP.Com – Giat Operasi Gabungan di Jalan Raya Darmo depan Taman Bungkul Surabaya, Operasi Patuh di gelar oleh Satlantas Polresrabes Surabaya bersama Dishub Kota Surabaya juga Kogartab III Surabaya.

Operasi gabungan di mulai Pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai dengan penindakan langsung terhadap para pelanggar roda Dua, surat – surat kelengkapan SIM dan STNK, Satu minggu sudah berjalan Operasi Patuh mulai 29 April angka pelanggaran mencapai 11 ribu pelanggar, masyarakat sipil yang memakai atribut militer baik kaos maupun jaket serta stiker TNI akan di hentikan oleh petugas dari Denpom Kogartab III Surabaya, masyarakat yang memakai atribut militer di minta melepas atribut tersebut.

Sementara itu Kasatlantas Polrestabes Surabaya kepada awak media mengatakan, “pihaknya akan melaksanakan Operasi Patuh sampai pada 9 Mei mendatang, dengan tujuan supaya masyarakat tertib berlalu lintas juga taat hukum untuk keselamatan bersama.

Kali ini Operasi Gabungan dengan melibatkan unsur TNI dari Kogartab, Dishub Kota Surabaya, Kejaksaan Negeri Surabaya dan Hakim serta Panitera dari PN Surabaya, untuk pembayaran denda administrasi yang masuk ke kas Negara ,”beber Kasatlantas AKBP.Eva Guna Pandai.

Tidak hanya masyarakat sipil saja yang di tindak Anggota TNI yang melintas pun di tindak oleh Petugas Dempom Kogartab III  jika Anggota TNI terbukti melanggar baik administrasi maupun surat kelengkapan, Operasi Patuh Semeru sebagai penegak disiplin masyarakat juga memberikan pendidikan hukum kepada masyarakat luas untuk lebih paham keselamatan diri sendiri maupun orang lain.@ Nur A.