Khofifah Siapkan 685 Ribu Orang Saksi Berjaga di TPS se Jatim

0
155

Madiun, BeritaTKP.Com Menjelang pemilihan Gubernur Jawa Timur pada tanggal 27 Juni 2018 sudah semakin dekat hingga bergulirnya waktu tak terasa kampanye tersisa waktu tinggal 1,5 bulan saja.

Tim pemenangan paslon nomor urut satu, yaitu calon gubernur dan calon wakil gubernur Khofifah Indar Parawansa dengan Emil Elestianto Dardak mulai aktif menyiapkan saksi untuk mengamakan suara, pasalnya peran saksi ini sangat urgent untuk bisa mengawal dan menjaga agar suara warga Jatim untuk paslon nomor urut 1 tidak hilang.

Khofifah, pada saat wawancara dengan segenap media, Senin (7/5/2018), memaparkan bahwa pihaknya saat ini sedang fokus secara intens menyiapkan person – person untuk menjadi saksi. Menurut mantan Menteri Sosial ini, saksi yang akan digunakan mengamankan suara berasal dari banyak elemen masyarakat Jatim. “ Ini sambil jalan kita terus siapkan, Masing – masing partai sudah rekruitment untuk saksi ini. Nanti tinggal menyebar saja,“ Papar Khofifah.

Ditiap masing-masing partai pengusung mulai Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Golkar, PAN, PPP, dan Partai Hanura melakukan rekruitment serta merta nanti akan dilaksanakan pelatihan khusus untuk saksi.”Nanti dipetakan daerah ini ada berapa kecamatan, serta disebar dari partai berapa orang saksinya, lalu juga dari relawan berapa,” Imbuh Khofifah.

Pembagian tersebut dilakukan dengan harapan saksi di masing-masing tempat pemungutan suara bisa efektif dan berjalan maksimal pengawalan suaranya.

Wanita yang pernah menjadi anggota DPR RI di usia 26 tahun ini mengatakan per TPS nanti minimal akan dijaga sebanyak tiga orang saksi ahli. “Targetnya minimal per TPS akan dijaga tiga orang saksi. Sepuluh orang itu plus nanti sama supporter dan loyalis,” katanya. Sebagai informasi kotak di Pilgub Jatim nanti akan ada 68.511 TPS. Sehingga minimal tim Khofifah akan dijaga sekitar 685.110 orang

Disisi lain, Khofifah mengaku saat ini terus melakukan pemaksimalan penyaapaan ke masyarakat Jawa Timur. Untuk wilayah mataraman dirinya lebih banyak berbagi dengan calon Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak.

“Intinya kami tidak akan meninggalkan satu pun potensial voters. Jadi kalau awal awal itu menyisir, sekarang sudah waktunya menyeser, jadi sampai ke pinggir-pinggir semua kami jangkau, nggak hanya forum besar tapi juga forum terkecil,” Ulas Khofifah.@DYN