Kemeriahan Parade Bunga dan Budaya Dalam Rangka HUT Kota Surabaya yang ke 725

Surabaya, BeritaTKP.Com – Untuk memeperingati Hari Jadi Kota Surabaya yang ke 725 dirangkai berbagai acara yang cukup menarik dan unik oleh pemerintah surabaya. Salah satunya adalah Parade Bunga & Budaya acara ini merupakan salah satu event yang paling dinanti, khususnya bagi warga Surabaya. Hal tersebut dapat dilihat dari antusiasme para peserta yang meningkat cukup signifikan dari waktu ke waktu.

Acara ini dilaksanakan pada Minggu, 06/05/2018. Peserta Parade Bunga & Budaya ini sangat beragam. Ada yang berasal dari Pemerintahan, BUMN, Perusahaan Swasta, Institusi Pendidikan, Komunitas, dan ada pula perwakitan dari Kota Sahabat maupun Negara Tetangga.

Selain untuk memperingati HUT Kota Surabaya Ke – 725, Parade Bunga & Budaya diadakan untuk memperkenalkan dan melestarikan budaya bangsa kepada khalayak umum. Rute yang akan ditempuh yakni diberangkatkan dari Kantor Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeprov) Jawa Timur Jl. Pahlawan No. 102-108 Surabaya dan berakhir di Taman Bungkul.

Hidayat Syah, Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Surabaya menjelaskan, dengan menempuh jarak sekitar 6,6 km. Peserta terdiri dari 83 peserta dengan rincian untuk mobil hias sebanyak 41 peserta dan parade budaya 42 peserta.

Di sepanjang jalan dari Tugu Pahlawan hingga taman Bungkul warga sekitar perlintasan rute parade bunga tersebut disambut warga dengan senang dan antusias, mulai dari monumen bambu runcing warga berbaris di pinggir jalan hingga finish, banyak juga warga yang mengabadikan momen tersebut dengan berfoto selfie. Acara berlangsung dari pagi hingga siang hari.@lutf/ynt