Diduga Korupsi, Kabid Parkir Dishub Kota Malang Ditahan Kejari

Gambar Ilustrasi

Malang, BeritaTKP.Com – Setelah beberapa jam melakukan pemeriksaan, akhirnya Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang, memutuskan untuk menahan Kepala Bidang (Kabid) Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang Syamsul Arifin, Senin (07/05/2018).

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang, Amran Lakoni menjelaskan, penahanan Syamsul terkait dengan kasus dugaan korupsi retribusi parkir pada Dinas Perhubungan. ”Hari ini, Syamsul kami periksa sejak pagi. Setelah melalui proses dan kami nilai sudah cukup bukti, kami putuskan pukul 15.00 WIB menahan tersangka di LP Lowokwaru dengan pengawalan ketat petugas,”terang Amran Lakoni.

Indikasi korupsi berdasarkan laporan masyarakat. Setelah itu,  dilakukan penyelidikan dan ternyata ada dugaan selisih retribusi parkir di Dishub. Seharusnya selisih itu, masuk ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Malang.

Hal itu terjadi selama dua tahun anggaran, yakni 2015 dan 2016. Untuk itu, tim penyidik Kejari memeriksa sebanyak enam saksi, dari pihak Dishub dan instansi lain serta pihak swasta.“jelas Amran. “Sementara tersangka masih bersatus titipan tahanan Kejaksaan, kami mempunyai waktu untuk melengkapi berkas. Sehingga begitu berkas sempurna (P21), kasus tersebut akan segera disidangkan di Pengadilan Tipikor,” pungkasnya.@rul

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda