Satlantas Polres KP3 Tanjung Perak Tidak Menunjukkan Kemitraan Terhadap Jurnalis

Surabaya, BeritaTKP.Com – Operasi Patuh Semeru 2018 di gelar Satlantas Polres KP3 Tanjung Perak di Jembatan Pete’an Selasa (8/5/2018) Pukul 11.00 WIB. Pada saat Operasi berlangsung Wartawan BeritaTKP melintas  di lokasi kegiatan sebagai Naluri seorang jurnalis maka melakukan liputan sekaligus mengambil foto dan mewawancarai Komandan yang bertanggung Jawab atas kegiatan operasi tersebut.
Namun  sikap dan sambutan kurang menyenangkan dari anggota Satlantas Polres KP3 Tanjung Perak Surabaya, sambil membentak Oknum Polantas tersebut mengatakan,” wes ojok dadi Pahlawan kesiangan ndang ngaleh, ini urusan saya,” kata Oknum tersebut sambil berlalu tidak menunjukkan sikap profesionalitas sebagai petugas Kepolisian yang mempunyai sikap santun tegas dan berwibawa ketika berhadapan dengan masyarakat apalagi dengan seorang jurnalis.
Pada saat Wartawan BeritaTKP menanyakan berapa jumlah tingkat pelanggaran seorang anggota menjawab dengan suara tinggi berkata,” ini urusan saya,” ujarnya dengan nada marah.
Ketika Wartawan BeritaTKP mengkonfirmasi kepada Komandan atau Perwira yang bertanggung Jawab, Perwira tersebut malah menghindar dan memberi perintah kepada anggotanya supaya Operasi Patuh dihentikan dan satu persatu anggota meninggalkan lokasi Operasi padahal belum selesai sangat sayangkan sekali sikap yang kurang familiar tersebut.
Satlantas Polres KP3 Tanjung Perak tidak memberi kesempatan Jurnalis Jurnalis tidak ada tujuan apapun hanya menyampaikan Berita kepada masyarakat, tujuan seorang jurnalis hanyalah membantu petugas Kepolisian agar kegiatan bisa di publikasikan dan menjadi sumber informasi yang obyektif dan memberi pemahaman kepada masyarakat agar semakin disiplin dalam berlalu lintas dan tertib aturan sesuai dengan undang – undang yang berlaku.
Memang kadang di lapangan kurangnya koordinasi yang baik dan kurangnya menjalin komunikasi yang baik, maka timbul kesalahpahaman di harapkan kedepan agar hal tersebut tidak terjadi lagi karena Kepolisian adalah mitra media juga masyarakat.
Operasi Patuh Semeru 2018 adalah tindakan serentak Kepolisian untuk memperkecil atau mencegah angka kecelakaan dan menjadikan masyarakat sadar dan tertib lalu – lintas.@Sunardi
Download Apps BeritaTKP di Hp Anda