Kebersamaan TNI Dengan Rakyat Dalam Bangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

Lamongan, BeritaTKP.Com – Wujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Hal ini dituangkan dengan membangun beberapa rumah tidak layak huni (RTLH) yang berada di Desa desa di beberapa Kecamatan di Kabupaten Lamongan. Sabtu (05/05/18).

Program ini merupakan hasil kerjasama antara Kodim 0812 Lamongan, dengan pemerintah Kab Lamongan. Kegiatan pembangunan RTLH dilaksanakan sejak awal bulan April hingga sekarang. Sasarannya, “rumah yang tidak layak huni yang tersebar di beberapa desa di Kab Lamongan.

Pasi Ter Kodim 0812 Lamongan menjelaskan, program ini melibatkan Seluruh anggota Koramil jajaran Kodim 0812 Lamongan dengan di bantu masyarakat sekitar dalam melaksanakan karyabakti dalam program RTLH ini,”Ungkapnya.

Program RTLH, merupakan salah satu program unggulan TNI AD dalam rangka mewujudkan program pemerintah. Program ini sekaligus bentuk kepedulian TNI dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Pemerintah menetapkan target pembangunan sejuta rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR),” imbuh dia.

Sementara itu, Koordinator Lapangan, yang di serahkan kepada Danramil di tiap wilayah menjelaskan, tujuan renovasi RTLH untuk meringankan beban warga yang kurang mampu di wilayah desa setempat.

Baca Juga :  Suka-Suka Kaza, Siapkan Tempat Berteduh Para Pemandu Karaoke?

“Kriteria sasaran program RTLH ini, masyarakat kurang mampu yang tidak memiliki penghasilan tetap, atau di bawah Rp 600 ribu per bulan, serta janda lanjut usia,” ucapnya.

Program RTLH ini mampu menumbuhkan kehidupan ekonomi dan membangkitkan kepedulian sosial, serta semangat gotong royong di masyarakat.

Kodim 0812 lamongan akan terus melakukan kerjasama dan menyelenggarakan program serupa, yang utamanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.@yono

print
(Visited 21 times, 1 visits today)

Shortlink:

iklan