Dalam Kurun Waktu 1 Bulan, Sudah 16 Kali Kejadian Kebakaran di Bojonegoro

Bojonegoro, BeritaTKP.Com  – Peristiwa kebakaran yang menimpa rumah milik Karsimin (55) warga Dusun Kedong RT 01 RW 01 Desa Kedongprimpen, Kecamatan kanor merupakan kebakaran yang terjadi ke 16 kalinya di Kabupaten Bojonegoro. Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, rumah berukuran 8 meter x 15 meter ini hanggus tak tersisa.

Barang berharga korban yang ludes terbakar diantaranya, gabah kering hasil panen sebanyak 10 sak, 2 buah handphone, lemari, gerabah dan masih banyak lagi. “Kebakaran menghanguskan satu bangunan rumah dan tidak merambat ke bangunan lain hingga api sudah padam,” terang Kapolsek Kanor, AKP Imam Khanafi.

Kejadian tersebut diketahui oleh Kasiyatun (45) yang tidak lain tetangga korban. Ia mengetahui ada asap hitam tebal mengepul dari dalam rumah korban. Kemudian Kasiyatun berteriak minta tolong kepada warga. Warga yang mendengar teriakan tersebut sontak langsung membantu memadamkan api menggunakan peralatan seadannya.

Tim pemadam kebakaran dan petugas kepolisian setempat membantu memadamkan api yang semakin membesar. Api yang semakin membesar berusaha dipadamkan agar tidak merambah ke rumah warga lainnya.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Sukirno mengatakan, sebagian besar peristiwa kebakaran terjadi pada rumah warga. Penyebabnya, dari perapian, obat nyamuk bakar, maupun konsleting arus listrik. “Sampai hari ini tercatat 16 kali kejadian,”ujarnya. Kerugian dalam kebakaran ini ditaksir mencapai RP. 19 juta rupiah.@red