Bulog Jamin Stok Beras di Mojokerto Aman Selama Bulan Ramadhan

Mojokerto, BeritaTKP.Com – Stok beras saat bulan Ramadhan dijamin aman oleh Perum Bulog Sub Divre II Wilayah Surabaya Selatan. Hingga saat ini pengadaan beras masih berlanjut, jadi stok beras dipastikan aman hingga enam bulan kedepan.

“ Stok bulog Sub Divre II Surabaya Selatan di gudang lebih dari 20 ribu ton. Terdiri dari 11 ribu beras lokal untuk Jatim dan lainnya beras LN. Pengadaan masih berlangsung baik di Mojokerto maupun Jombang “. jelas Waka Perum Bulog Sub Divre II Wilayah Surabaya Selatan, Andri Adi Mijaya.

Tetapi, Perum Bulog Sub Divre II menjamin beras LN tidak akan beredar di wilayah operasional  Provinsi Jawa Timur. Khususnya Kabupaten/Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang. Karena dirasa cukup aman sampai lebaran.

Kebutuhan di tiga wilayah tersebut sesuai data konsumsi untuk masyarakat khusus penyaluran rastra hampir 700 ton per bulan. Bisa juga meningkat saat Ramadhan.

Andri menegaskan, Jombang penyumbang terbesar pasokan beras yakni sampai 900 ton. Pihaknya juga memastikan jika peningkatannya tidak terlalu tinggi sehingga pasokan aman. Karena stok cukup lebih dari enam bulan. Pasalnya, kegiatan penggadaan masih terus berlanjut dan penyaluran tidak sebesar tahun sebelumnya.@ariwan