Indomaret di Surabaya Tidak Patuh pada UU Perlindungan Konsumen

0
481

Surabaya, BeritaTKP.com – Pada hari Selasa, 15 Mei 2018 Pukul 18.15 WIB BeritaTKP menerima pengaduan dari konsumen mengenai harga yang tidak sesuai yang terpampang di label dengan struck pembayaran, tepatnya di Indomaret Jalan Residence Sudirman No. 09 Surabaya.

Atas ketidaksesuaian harga yang tertera pada label dan struck tersebut bisa di simpulkan pegawai atau atasan di indomart Residence Sudirman No. 09 ini telah terindikasi melanggar UU perlindungan konsumen Pasal 62 No 8 th 1999 dan Pasal 11 huruf f UU No 8 th 1999 tentang perlindungan konsumen yg berbunyi sebagai berikut, penjualan dengan cara obral supaya barang kelihatan murah, padahal harga barang tersebut sebelumnya sudah dinaikan terlebih dahulu.

Hal tersebut jelas bertentangan dengan ketentuan pasal tersebut dimana pelaku usaha ini dapat diancam pidana paling lama 2 (dua) tahun penjara atau denda paling banyak Rp.500 juta rupiah.

Namun dari pada itu Hal tersebut sudah meresahkan dan merugikan sebagian besar konsumen di toko Indomaret tersebut karena banyak konsumen yang tidak mengetahui modus dari pada toko indomaret atau oknum di dalamnya.

Himbauan Bagi konsumen Indomaret untuk lebih berhati – hati dan teliti terhadap harga yang di pajang  dengan harga yang berada di struck saat membeli barang atau pun makanan di toko indomaret.@red