Gelapkan Rp 244 Juta, Warga Karangpilang Surabaya Dibekuk Polisi

Surabaya, BeritaTKP.Com – Fery Arisdianto (28) kini harus mendekam di tahanan Polsek Wonocolo karena terbukti telah melakukan penggelapan uang tagihan perusahaan dari konsumen senilai Rp. 224 juta.

Pria yang tinggal di Jalan Karangpilang Gang Rajawali ini menjabat sebagai Manajer Keuangan di perusahaan tersebut. Kejadian bermula saat pelaku menerima uang pembayaran dari 22 faktur konsumen perusahaan PT. X, di Jalan Margorejo Indah XIV/C601 Surabaya.

Kapolsek Wonocolo Kompol Budi Nurthahjo melalui Kanit Reskrim Polsek Wonocolo Mudjiani mengatakan, “awal mula penggelapan itu dilakukan pelaku dua bulan lalu, pembayaran dari konsumen yang diterima pelaku tidak disetorkan ke kantor”.

Pihak kantor sempat curiga serta melakukan mengecek langsung kepada konsumen. Tetapi konsumen mengaku sudah melakukan pelunasan kepada pelaku. Pelaku berhasil dibekuk atas laporan dari salah satu korban bernama Maria Frabcisca Susanto, warga Jalan Semangka Gang II, Waru.

Atas perbuatannya, kini tersangka ditahan Polsek Wonocolo. Selain itu bakal dijerat Pasal 374 KUHP tentang tindak pidana penggelapan dalam jabatan. Dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun kurungan penjara.@anto/vik