Satreskrim Polres Gresik Ringkus Komplotan Pencuri 13 Kambing

0
125

Gresik, BeritaTKP.Com – Tiga pelaku komplotan pencuri kambing berhasil diringkus Satreskrim Polres Gresik, masing – masing pelaku yakni Fajar Abrori (25), Habib sholahuddin (25) dan Jiyanto (40) saat ditangkap mencoba melarikan diri. Polisi terpaksa menembak ketiga pelaku itu dengan timah panas.

Pencurian diketahui oleh anggota Opsnal Satreskrim Polres Gresik saat melakukan patroli, selain itu Polisi juga mendapat laporan dari warga di Kecamatan Ujungpangkah yang hewan ternaknya kerap kali hilang selama dua bulan.

“Kasus pencurian hewan ini sangat meresahkan warga. Karena itu, kami menurunkan tim untuk mengungkap kasus ini,” ujar Kasatreskrim Polres Gresik AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo.

“Dua pelaku yang kami tangkap mengendarai mobil Toyota Avanza nopol W 1721 CI untuk membawa hewan ternak curian itu. Aksi tersebut berhasil kami gagalkan saat hendak menurunkan 13 ekor kambing di tepi Waduk di Kecamatan Pucuk, Lamongan. “ Lanjut AKP Tiksnarto.

Kepada polisi, Fajar mengakui bahwa komplotannya yang selama ini kerap mencuri hewan ternak di wilayah Ujungpangkah. “Hasil curian tersebut kami jual ke pasar hewan di daerah Lamongan dengan harga murah,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian. Dengan ancaman hukuman maksimal 5  tahun kurungan.@why/sevta