Satpol PP Gresik Tertibkan Puluhan Warkop

Gresik, BeritaTKP.Com – Sejumlah (warkop) warung kopi di sepanjang Jalan Malik Ibrahim Kecamatan Gresik, ditertibkan oleh Dinas Polisi Pamong Praja (Dispol PP) Pemkab Gresik lantaran menggunakan area umum berupa trotoar untuk tempat berjualan.

“Warung kopi di sepanjang Jalan Malik Ibrahim sudah  ditertibkan, tak satupun meja maupun kursi berada dia atas trotoar. Trotoar sudah bersih hingga nyaman untuk pejalan kaki.  Nantinya penertiban ini juga akan berlangsung kelokasi lainnya. Agar tidak ada lagi, warkop yang memanfaatkan trotoar sebagai tempat berjualan.“ ujar Kepala Dispol PP Gresik Achmad Nuruddin didampingi Kabid Trantibum Mulyono.

“Setiap masyarakat yang memanfaatkan trotoar bukan untuk pejalan kaki, maka pihak akan langsung menindaknya. Kami tidak melarang orang berjualan, selama mereka tidak melanggar dan mentaati aturan pemerintah. “ terang Mulyono.

Nuruddin menghimbau kepada masyarakat yang berjualan makanan di siang hari agar menggunakan penutup untuk warungnya sehingga tak bisa terlihat dari luar. Hal ini untuk menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.@why/sevta

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda