Pemkab Jombang Gelar Sosialisasi UU Perlindungan Anak

0
128

Jombang, BeritaTKP.Com – Sosialisasi Undang Undang (UU) nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak dilaksanakan di Pendopo Kabupaten oleh Pemkab Jombang. Acara tersebut dihadiri Pjs Bupati Jombang, Kepala Dinas Pendidikan, Ketua PGRI, Ketua Dewan Pendidikan, Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Jombang. Serta Kepala Sekolah SD dan SMP serta pengawas se Kabupaten Jombang.

Pjs Bupati Jombang Setiajit SH. MM menyampaikan bahwa  “UU Perlindungan Anak merupakan jaminan perlindungan anak dan hak-haknya agar dapat hidup tumbuh berkembang. Dan sebagai upaya mencegah, merespon dan kekerasan, eksploitasi perlakuan salah dan penelantaran terhadap anak.”

Berdasarkan data pada Tahun 2017 tercatat 2.737 kasus kekerasan, 52 % atau 1424 kasus kejahatan seksual, 30 % atau 825 kasus psikis dan 18 % kekerasan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, drg.Budi Nugroho MPPM menjelaskan tujuan diadakannya sosialisasi UU nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak ini dilakukan agar semua memahami dan selalu mengikuti perkembangan zaman, yang tentu mempunyai tuntutan berbeda dalam proses belajar mengajar termasuk interaksi sosial dalam sekolahnya.

“Di era digital generasi milenial mempunyai pemahaman yang berbeda dengan jaman dulu, oleh sebab itu hari ini kita samakan persepsinya,” ungkapnya.@rul