Tak Di Lengkapi Ijin Karaoke Suzana Caruban di Segel Satpol PP Kabupaten Madiun

Eko Budi Hastanto Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kabupaten Madiun.

Madiun, BeritaTKP.Com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Madiun menyegel Cafe dan Karaoke Suzana yang ada di Desa Kaligunting, Kecamatan Mejayan karena tidak memiliki ijin dari Dinas terkait, Senin(21/05/2018).

“Sebenarnya kami sudah beri kesempatan mengurus izin namun sampai Surat peringatan (SP) Tiga ini ternyata tidak di hiraukan, akhirnya kami ambil sikap tegas dengan menyegel tempat usaha ini” kata Eko Budi Hastanto Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kabupaten Madiun.

“Dan usaha karaoke, harus memiliki TDUP (Tanda Daftar Usaha Pariwisata). Hal ini sesuai Perda No.6 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan dan Perda No.4 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat” jelasnya.

Pihaknya kini terus memantau perkembangan tempat karaoke yang ada di Caruban. Sebab dari 13 tempat karaoke yang ada sampai akhir bulan ini, baru tiga tempat karaoke yang berkasnya sudah sampai pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Madiun.

“Yang tiga sudah masuk mengurus ijin ke DPMPTSP namun dengan demikian perlu kita klarifikasi lagi terkait ijin keperuntukannya, kita khawatir keperuntukannya di salah gunakan dan akan kita cek lagi” imbuhnya.(DYN)