Desa Pulerejo Prioritaskan Pembangunan Infrastuktur Paving Jalan Desa

Madiun, BeritaTKP.Com – Guna mendukung dalam melancarkan transportasi dan meningkatkan ekonomi di Desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Pulerejo Kecamatan Pilangkenceng fokuskan pembangunan infrastuktur Paving Jalan desa.

Pembangunan dan pemeliharaan jalan tersebut terletak di RT. 1, RT. 4, RT. 14, dan jalan utara kantor Desa yang dibiayai dari program Dana Desa (DD) 2018.

Kepala Desa Pulerejo Sunarto SE, menilai pembangunan jalan ini akan sangat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat dari berbagai sisi dan aspek. Masyarakat akan mendapatkan berbagai keuntungan dalam pembangunan jalan ini karena setiap aktivitas masyarakat tidak lepas dari jalan. Oleh karena itu pembangunan jalan desa atau jalan lingkungan ini menjadi prioritas utama.

“Untuk program Dana Desa (DD) Tahun 2018 ini total anggaran Rp. 732.694.000,- selain untuk pemberdayaan masyarakat dan memenuhi sarana prasarana yang lain juga di prioritaskan untuk pemeliharaan dan pembangunan paving jalan lingkungan. Harapan saya nanti untuk jalan desa atau jalan lingkungan 2019 sudah selesai” jelasnya kepada BeritaTKP, Rabu(16/05).

Pembangunan paving Jalan Desa ini juga disambut gembira dan tanggapan positif oleh Masyarakat setempat. Puryanto (40th) salah satu warga juga menilai pengerjaan paving jalan desa ini dampak sosialnya besar dan manfaatnya dapat di rasakan masyarakat. “Dengan adanya bantuan Dana Desa ini tentunya sangat besar manfaatnya, terutama pembangunan jalan, meningkatkan perekonomian masyarakat, dan menunjang taraf hidup masyarakat Desa Pulerejo” paparnya. (Adv/DYN)

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda