Polres Gresik Bekuk Komplotan Pencuri Besi

Gresik, BeritaTKP.Com – Sepuluh tersangka pencuri besi milik PT. Waskita Beton Precast yang berlokasi di Desa Morowudi, Kecamatan Cerme Gresik, berhasil diamankan. Dari jumlah tersangka, sembilan diantaranya berasal dari Bojonegoro, satu tersangka lainnya berasal dari Jombang.

Sepuluh tersangka diketahui, Khalifah Umar (26) Alamat Desa Japanan Kec. Gudo Kab. Jombang, Kurniadi (38), Wajib (46), Erik (24), Agus (31), Karmen (37), Yasmani (45), Nardi (35), Hariono (27) Alamat Desa Kedung Sari Kecamatan Temayang Bojonegoro dan Supardi (45) Alamat Desa Japanan Kecamatan Gudo, Blora

Pencurian besi milik PT Waskita Beton Precast dilakukan dengan menggunakan mobil truk Toyota Jenis Heyna dengan Nopol W 8738 UF  dan sebuah mobil pick up L300 hitam  dengan Nopol W 9011 B.

Ada tiga ton besi potongan (besi pancang) untuk pembangunan tol Krian , Legundi dan Bunder (KLB)  tersebut diangkut ke Truk dan mobil. “Besi itu dibagi-bagikan ke penadah setelah dipotong-potong,” tutur Kasatreskrim Polres Gresik AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo.

Atas perbuatannya, semua tersangka dijerat dengan pasal 363 dan 480 KHUP dengan ancaman diatas 5 tahun penjara.

Dalam kasus pencurian ini, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa 1 unit mobil truk Merk Toyota Jenis Heyna , 1 unit mobil Pick Up L300,  Tiga Ton Potongan Besi Waist (besi pancang).@why/sevta