Spesialis Maling Bobol Tiga Ruko di Sidoarjo

0
64

Sidoarjo, BeritaTKP.Com Keanehan dirasakan oleh Imam Nursalim, korban perampokan bengkel dan dua ruko lainnya. Awal mula saat pukul 07.30 WIB, Nursalim membuka pintu bengkel namun gembok pintu tersebut sudah rusak dan beberapa sudutnya terlihat tergores.

Uang di dalam laci kasir jumlahnya sekitar Rp. 2 juta amblas, beruntungnya uang yang di dalam brankas masih aman. Setelah mengecek kondisi bengkel, Nursalim bergegas menuju ke koperasi yang bersebelahan dengan bengkel. Disana ada pegawai koperasi bernama Retno Trihapsari yang tampak gelisah karena pintu koperasi sedikit terbuka.

Belakangan diketahui pelaku juga sempat masuk ke dalam. Sebab, memori rekaman CCTV di dua ruko tersebut juga lenyap. Tidak ada barang yang hilang. Uang di brankas masih aman.

Selain bengkel dan ruko, spesialis maling tersebut juga membobol leasing yang bersebelahan dengan koperasi. Di dalam ruko leasing pelaku hanya bisa gigit jari karena dalam leasing tidak ada uang, hanya saja kabel alarm dipotong agar tidak menimbulkan kegaduhan.

“Total ada tiga ruko yang dibobol, satu lagi punya perusahaan leasing. Letak ketiganya berjajar,” tutur Kanitreskrim Polsek Waru Iptu Untoro.

Dari pemeriksaan yang dilakukan pihak berwajib, pelaku hanya membawa uang dari dalam bengkel. Dia dua ruko lain pelaku itu tidak mendapat hasil.

Polsek Waru  belum bisa memastikan siapa dalang di balik kejadian ini. Dari analisanya, jumlah pelaku kemungkinan lebih dari satu orang. Ada yang bertindak sebagai eksekutor dan pengawas situasi.@nggit/anto