Pemdes Sidodadi Fokuskan Pembangunan Infrastuktur Perkerasan Jalan (HRS-WC) dari DD 2018

Madiun, BeritaTKP.Com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sidodadi Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun fokuskan pembangunan infrastuktur Perkerasan jalan (HRS-WC) atau pengaspalan jalan Desa dari Program Dana Desa Tahun 2018 guna untuk mendukung dalam melancarkan transportasi dan meningkatkan ekonomi Masyarakat.

Kepala Desa Sidodadi Wiyarno, S.Sos menilai Pembangunan jalan ini tentunya akan sangat berpengaruh dari berbagai sisi dan aspek dalam kehidupan masyarakat karena setiap mobilitas masyarakat tidak lepas dari jalan dengan kata lain jika kelayakan jalan bisa berfungsi dengan baik maka perkembangan ekonomi pun tidak akan terhambat.

“Tentunya selain untuk kelancaran transportasi juga untuk kelancaran di bidang informasi dan teknologi, dan juga untuk meningkatan taraf hidup dan ekonomi masyarakat” jelasnya.

Pengaspalan jalan tersebut terletak di Dusun Kauman Rt.8  Dusun Togaten Rt.06 dan di Dusun Sawahan Rt.02 dengan volume 330 M X 2.6 M X 3 CM dan anggaran biaya dari setiap titik pembangunanya Rp.121.000.000,-.

“Dari 60% Dana Desa yang sudah cair, ketiga proyek tersebut sudah selesai dikerjakan karena menjadi prioritas dari Desa kami. Harapan kedepan Program DD bisa terus berjalan dan bertambah karena untuk membantu dan mendukung memenuhi kebutuhan bidang sarana dan prasarana yang lain serta untuk pemberdayaan masyarakat di desa kami” imbuh Wiyarno saat ditemui di kantornya. Senin(25/06).

Selain untuk pengaspalan jalan program DD Desa Sidodadi juga untuk kegiatan yang lain seperti Pembangunan kios, pembangunan saluran drainase, rabat jalan, rehab RTLH, operasional kegiatan PKK, TK, PAUD, PPKDB, peningkatan Gizi balita rentan Gizi buruk, Kegiatan Posyandu Lansia, Taman Posyandu dan Kegiatan Posyandu di 4 Dusun dengan total Dana Desa Tahun 2018 ini mencapai Rp.668.929.000,-

Ini tentunya tidak lepas dari peran Kepala Desa yang selalu berkoordinasi secara terbuka dan transparan dengan Perangkat Desa, terlebih dengan masyarakatnya sehingga program Dana Desa maupun program Pemerintah yang lain semua bisa berjalan lancar dan sesuai harapan. (Adv/DYN)