Nama Kapolres Gresik Dicatut Penipu Untuk Minta THR

Gresik, BeritaTKP.Com  – Telah terjadi kasus penipuan yang mencatut nama Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro S.H, S.I.K M.Si. Modus penipuan tersebut berlatar belakang  meminta tunjangan hari raya (THR) dengan menghubungi nomor telepon target.

Kapolres mengaku upaya penipuan dengan mencatut nama dirinya berlangsung ketika, Sekber DPC SPSB Kabupaten Gresik di telepon seseorang tidak dikenal dengan nomor 081211114761. Pelaku menelepon Sekber DPC SPSB mengaku sebagai Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro.

Anggota Sekber DPC SPSB langsung mengklarifikasi melalui nomor telepon Kapolres Gresik yang sebelumnya memang dikenalnya. Dan ternyata, hal itu tidak benar dan itu modus penipuan yang di lakukan oleh pelaku.

Kapolres Gresik menghimbau untuk berhati-hati kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Gersik untuk mewaspadai adanya oknum yang menelpon dan mengaku sebagai pejabat serta meminta sejumlah imbalan untuk THR menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439.

Pelaku pun mengungkapkan kalu nomor HP pribadi yang di miliki pelaku hanyalah satu, yaitu 08123481998. ”Jika anda merasa jadi korban penipuan dan pemerasan yang mengatasnamakan sebagai Kaporles Gresik, silahkan anda langsung melapor ke kantor polisi terdekat agar segera ditindaklanjuti dan di proses, dan silahkan mengonfirmasi ke nomer HP tersebut,” terang AKBP Wahyu S. Bintoro.@why/sevta

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda