Ratusan Liter Miras Dimusnahkan di TPA Bojonegoro

0
187

Bojonegoro, BeritaTKP.Com  – Telah dimusnahkan sebanyak 862 liter minuman keras berjenis arak, beer, ciu dan tuak oleh jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro, Jawa Timur. Minuman keras (miras) tersebut di buang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Banjarsari, Probolinggo.

Diketahui, ratusan liter miras tersebut merupakan hasil operasi cipta kondisi (cipkon)  selama seminggu terakhir yang di lakukan Polres Bojonegoro selama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Kemudian pemusnahan miras tersebut dilakukan dengan cara dihancurkan dengan alat berat yaitu bego.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli menuturkan, “ratusan liter minuman keras  itu disita dari tangan para pengedar maupun dari bandarnya langsung yang membuat minuman haram tersebut, yakni bandar arak di Desa Parengan,  kecamatan Trucuk, Bojonegoro.”

Kepolisian juga sudah melakukan sidang tipiring kepada sejumlah pedagang umum, yang sengaja menjual miras. Dengan sigap, polisi siap memberantas miras di Bojonegoro serta bekerja sama dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat hingga tokoh pemuda agar ikut mengawasi peredaran, pembuatan dan penjualan miras yang dapat menimbulkan terjadinya kejahatan di sekitar Bojonegoro.@red