Kapolda Jatim Musnahkan Barang Bukti dari Operasi Tumpas Narkoba dan Pekat Semeru 2018

Surabaya, BeritaTKP.Com – Sejumlah Barang Bukti (BB) berupa  Sabu, Pil PCC, hingga minuman keras (miras) selama Operasi Tumpas Narkoba dan Operasi Pekat Semeru 2018 berhasil dimusnahkan oleh petugas kepolisian jajaran Polda Jatim.

Pemusnahan barang bukti tersebut juga dihadiri oleh Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Widodo Prihartopo serta sejumlah stakeholders beserta instansi terkait.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin memusnahkan barang bukti sekitar 34 kilogram narkoba, 10.344 butir pil daftar G dan 5000 botol minuman keras (miras) di halaman gedung PJR Mapolda Jatim pada Rabu (6/6).

Lebih dari dua ribu tahanan kasus narkoba yang ada di Lembaga Pemasyarakatan saat ini, tersebar di seluruh Jawa Timur.  Soal miras, Irjen Pol Machfud Arifin menegaskan, pihaknya tetap serius memberantas peredaran Miras yang telah banyak merenggut korban jiwa.

“Akibat Miras di Jawa Timur saja ada 20 orang meninggal dunia, terakhir di Blitar ada dua dan di Tulungagung ada satu. Makanya kita akan terus berupaya memberantas Miras,” lanjut Machfud.

Saat pemusnahan berlangsung, terlihat para tahanan dikawal ketat oleh personel Polri berseragam lengkap dan membawa senjata laras panjang. Di akhir acara, Machfud beserta sejumlah tamu undangan membumi hanguskan barang bukti yang ada.@lutf/wari

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda