Gelapkan Uang Rp 5,2 Juta, Wanita Hamil Ini Divonis 8 Bulan

0
183

Surabaya, BeritaTKP.Com – Cindy Johan wanita yang sedang hamil sembilan bulan ini dijatuhkan hukuman pidana oleh Majelis hakim yang diketuai Agus Hamzah karena terbukti menggelapkan uang milik PT Home Credit Indonesia sebesar Rp 5,2 juta.

Awal mula, Cindy yang bekerja sebagi karyawan toko Apollo di Plaza Surabaya  menawarkan kredit handphone kepada Jeffry Hasiholan Silalahi. Saat itu identitas Jeffry diminta Cindy dari aplikasi yang diisi, ternyata tempat tinggal korban yang masuk dalam daftar backlist.

Meski tau hal itu Cindy tetap membantu proses kredit yang akan diajukan dan menjanjikan hasilnya kurang lebih 2 minggu ternyata daftar aplikasi itu tidak diisi dengan nama Jeffry melainkan dengan nama orang lain meski masih menggunakan nama identintas korban.

Kedok Cindy terbongkar ketika Jeffry mendatangi kantor PT Home Credit Indonesia, Jeffry mengeluhkan atas tagihan handphone yang tidak diterimanya.

Cindy terbukti bersalah telah melakukan penggelapan uang dalam jabatan dan divonis  penjara 8 bulan. Hasil vonis Cindy bakal dipastikan melahirkan anak pertamanya dibalik jeruji besi.@lutf