Pelaku Pemerkosaan ABG Dipinggir Sungai Dikenakan Pasal Berlapis

Bojonegoro, BeritaTKP.Com –  Pemuda berinisial GL (23), warga Kelurahan Banjarejo, Kecamatan/Kota Bojonegoro, Jawa Timur akhirnya diringkus polisi. Hal ini akibat perbuatannya yang telah melakukan tindakan persetubuhan terhadap anak  (ABG) berusia 18 tahun.

Perbuatan tak senonoh itu dilakukan tersangka pada Senin (28/05), sekitar pukul 04.00 WIB di semak-semak tepi Sungai Bengawan Solo. Saat itu korban bermain bersama pelaku GL dan temannya yang berinisial LM untuk ngopi bareng di sebuah warung di Jalan Veteran. Setelah ngopi, korban meminta kepada pelaku GL untuk mengantarkan pulang, namun oleh pelaku korban tidak kunjung diantarkan pulang, malah diajak keliling ke beberapa tempat yang kemudian kembali ke warung milik pelaku di Jalan Veteran

Selanjutnya pelaku bersedia mengantarkan korban, namun di tengah perjalanan pelaku tidak mengantar korban ke rumahnya. Korban malah dibawa menuju ke semak-semak tepi aliran Sungai Bengawan Solo, turut Kelurahan Banjarejo Kecamatan Bojonegoro Kota. Kemudian pelaku melakukan perbuatan asusila dengan cara mengancam korban akan dibunuh jika melawan.

Usai disetubuhi, pelaku mengancam korban untuk tidak menceritakan peristiwa tersebut kepada siapapun. Namun, karena korban ketakutan akhirnya korban menceritakan peristiwa tersebut kepada orangtuanya pada Sabtu (02/06). Seketika orangtua korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kota Bojonegoro.

Kapolres menegaskan, atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 285 KUHP tentang persetubuhan dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. Selain pasal 285 KUHP, pelaku juga disangka melanggar pasal 289 KUHP tentang kekerasan atau dengan ancaman kekerasan memaksa seseorang untuk melakukan perbuatan pencabulan dengan hukuman maksimal 9 tahun penjara.

“Pelaku kita jerat pasal berlapis, dengan paling lama12 tahun kurungan penjara. Pelaku berikut barang bukti sekarang diamankan di Mapolsek Kota Bojonegoro.”@red

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda