Usai Pesta Miras di Makam, 7 Pemuda Diciduk Polsek Jambon

Sidoarjo, BeritaTKP.Com  – Tujuh pemuda dari delapan orang berhasil diamankan oleh Mapolsek Jabon, karena kerap melakukan pesta miras dimakam Kedungcangkring Kecamatan Jabon. Kedelapan pemuda itu yakni Hendrik Wirantoko (26) asal Dusun Raos Desa Carat, M. Muksin (21) Desa Legok RT 11 RW 02 Gempol,  M. Andi (23) Desa Gempol, Fuad Subagus (20) Desa Legok, Agung Laksono (25) Desa Bulusari RT 03 RW 04 Kecamatan Gempol, Pasuruan.

Tiga pemuda lainnya yang juga ikut digelendang ke Mapolsek Jabon yakni, M. Ari Prasetyo (24) dari Desa Trompoasri RT 03 RW 02 M.Amir (27) Desa Dukuhsari RT 07 RW 02 beserta Anang Mahruf (27) warga Dusun Kedungmules Desa Kedungcangkring  Jabon Kabupaten Sidoarjo.

“Tujuh pemuda itu diamankan anggotanya sekitar pukul 09.40 WIB. Dalam penggerebekan itu, salah satu di antaranya berhasil lolos melarikan diri dan sudah diketahui identitasnya.”terang Kapolsek Jabon AKP Saadun.

Penggerebekan dilakukan ketika masyarakat melapor ada sekelompok pemuda sedang pesta miras di makam Kedungcangkring. Atas informasi tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan pengintaian. Kemudian petugas melakukan penangkapan dan pemeriksaan. Petugas juga mengamankan barang bukti (BB) berupa botol miras.

Tujuh pemuda ini diberikan pembinaan dan orang tuanya dihubungi diminta untuk menjemput mereka sekaligus membuat surat peryataan agar tidak mengulangi perbuatannya. “Kami panggil orang tuanya masing-masing beserta perangkat desa agar perilaku anak-anak ini di luar dapat diketahuinya,” lanjut Saadun.@nggit/anto

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda