3 ABG Pelaku Penodong di Mojokerto Berhasil Diamankan

Mojokerto, BeritaTKP.Com – Tiga remaja pelaku aksi penodongan yang meresahkan warga sekitar Mojokerto berhasil diamankan Satreskrim Polres Mojokerto. Ketiga pelaku yakni, Budianto alias Bodek (18), M Aldi alias Dio (19) dan MH  (16) asal Desa Bening, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto.

Tiga ABG tersebut diamankan dirumahnya masing masing setelah melakukan aksi pemalakan dengan cara menodongkan senjata tajam (sajam) ke arah korban. Petugas masih memburu dua pelaku lagi yang sampai saat ini masih dalam pengejaran petugas.

Kasatreskim Polres Mojokerto AKP M Sholihin Ferry mengatakan, ‘’Modus 3 pelaku yakni dengan cara menodongkan sajam kepada korban yang nongkrong dijalan yang sepi kemudian melakukan pemalakan serta merampas barang milik korban.”

Selanjutnya Tiga pelaku digiring dipolres Mojokerto. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Lasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tiga tahun penjara. Kasatreskrim Polres Mojokerto juga menyita barang bukti berupa 1 buah pedang, 1 buah roti kalung dan 6 HP hasil dari pemalakan. Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku juga mengaku telah melakukan aksi pencurian  di 4 wilayah, yakni di Gondang tiga kali dan satu kali di wilayah Dlanggu.@den