4 Pelaku Pengeroyokan di Mojokerto Berhasil Diringkus

Mojokerto, BeritaTKP.Com – Polres Mojokerto berhasil mengamankan empat ABG yang terbukti melakukan tawuran antar pelajar yang sempat viral di media sosial Facebook.

Selanjutnya dari video tersebut, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan yakni dengan cara meminta sejumlah keterangan saksi. Hasilnya kejadian yang berlangsung pada Minggu tanggal 27 Mei 2018 tersebut akhirnya dapat terungkap.

“Informasi tentang kejadian tersebut berawal dari grup WhatsApp. Dalam video tersebut menampilkan kejadian pengeroyokan di Jl.A Yani depan Stadion Gajah Mada Mojosari.” terang Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata.

Kejadian berawal pukul 06.00 WIB.  Bermula ketika terdapat dua anak yang dikeroyok oleh beberapa anak lainnya. Memang pada saat kejadian sebagian besar anggota kita berada di lokasi tempat ibadah (pam rumah ibadah) jadi kejadian tersebut belum termonitor.

Saaat itu korban lewat di depan kelompok ni dengan membleyer-bleyer motornya. Setelah itu, korban berhenti di depan Stadion Gajah Mada. Tidak berselang lama korban kemudian didatangi oleh anggota kelompok ini dan langsung melakukan pemukulan terhadap korban.

Pelaku berinisial S inilah yang melakukan pemukulan sebanyak sepuluh kali ke kepala korban. Sedangkan pelaku lain ada yang melakukan tendangan dan ada juga yang menabrakan motor ke korban. Usai kejadian korban mengalami luka di kepala bagian belakang, tangan sebelah kiri,punggung dan di bagian tubuh lainnya.

Atas tindakan pelaku, petugas mengenakan pasal 170 ayat 2 (e) KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman maksimal 5  tahun penjara.@den